Kenapa komedo putih sering muncul?

Kenapa komedo putih sering muncul?

Komedo putih atau whiteheads adalah jenis jerawat yang terbentuk ketika sel-sel kulit mati, minyak, dan bakteri terperangkap di dalam salah satu pori-pori. Perubahan hormon dan fluktuasi kadar hormon merupakan biang keladi timbulnya komedo putih. Sebab, kondisi ini memicu produksi sebum di pori-pori yang meningkat.

Apa bahan alami untuk menghilangkan komedo?

Dari hasil konsultasi, Anda bisa mendapat bahan apa yang benar-benar cocok untuk tipe kulit Anda.

  • Lemon, Brown Sugar, Madu. Beberapa bahan alami yang efektif menghilangkan komedo adalah lemon, brown sugar, dan madu.
  • Minyak Kelapa dan Gula.
  • Putih Telur.
  • Teh Hijau.

Apa yang terjadi jika komedo dibiarkan?

Munculnya komedo bisa menjadi tanda adanya penyumbatan pori-pori kulit. Jika dibiarkan, penyumbatan pori-pori bisa berkembang lebih parah karena minyak dan sel-sel kulit mati yang terus menumpuk. Lama-kelamaan, kondisi ini membuat pori-pori kulit menjadi merah dan bengkak hingga terbentuknya jerawat.

Seperti apa bentuk komedo putih?

Apa itu komedo putih (whiteheads)? Komedo ini terbentuk dari pori-pori yang tersumbat oleh kelebihan sebum (minyak), bakteri, dan sel-sel kulit mati. Penyumbatan ini cenderung menutupi seluruh permukaan teratas pori sehingga penampilan jerawatnya akan seperti benjolan putih kecil.

Komedo putih berasal dari apa?

Komedo terbentuk akibat tersumbatnya pori-pori kulit oleh sel kulit mati dan minyak (sebum). Bila permukaannya tertutup lapisan kulit, komedo tersebut dinamakan komedo putih, karena warnanya yang menyerupai warna kulit atau berwarna putih.

Bagaimana cara memasak komedo putih?

Cara Menghilangkan Komedo Putih Dengan Lemon Siapkan 1 buah lemon, kemudian peras airnya dan campurkan dengan beberapa tetes air bersih, kemudian aduklah hingga merata. Oleskan masker lemon ke area kulit yang terdapat komedo putih. Diamkan selama 30 menit. Cuci kulit dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan segera.

Apa yang terjadi pada komedo putih?

Nah, salah satu jenis jerawat yang seringkali terjadi adalah komedo whiteheads atau yang biasa disebut dengan komedo putih. Komedo putih biasanya berupa jerawat kecil berwarna putih yang disebabkan menutupnya pori kulit akibat tersumbat oleh polusi dan minyak berlebih. Lalu, bagaimakah cara menghilangkan komedo putih?

Mengapa buah jeruk untuk mengobati komedo putih?

Setelah kamu mengkonsumsi buah jeruk, maka lebih baik pergunakan kembali kulitnya untuk mengobati komedo putih yang terdapat di kulit kamu. Kulit jeruk kaya akan asam alpha hidroksi yang akan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sekaligus dapat meregenerasi sel kulit, sehingga komedo putih pun akan semakin cepat menghilang.

Apakah baking soda bermanfaat untuk menghilangkan komedo putih?

Namun, baking soda juga akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo putih. Berikut ulasannya serta cara menghilangkan jerawat dengan soda kue. Baking soda memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menyingkirkan debu, kotoran, dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga komedo putih pun akan semakin cepat menghilang.

About the Author

You may also like these