Apa itu CSMS Pertamina?

Apa itu CSMS Pertamina?

Contractor Safety Management System (CSMS) adalah sistem yang dibuat untuk memastikan bahwa kontraktor yang bermitra dengan Pertamina Hulu Indonesia (PHI) telah memiliki sistem manajemen HSE, memenuhi persyaratan HSE yang berlaku di PHI dan mampu menerapkan persyaratan HSE dalam kontrak pekerjaan yang dilakukan.

Apa saja isi CSMS?

BAGAIMANA MENYUSUN DOKUMEN CSMS KONTRAKTOR?

  • DAFTAR KELENGKAPAN CSMS.
  • Bagian 1 Kepemimpinan dan Komitmen.
  • Bagian 2 Tujuan Kebijakan dan Strategi.
  • Bagian 3 Organisasi, Tanggung Jawab, Sumber Daya, Standard dan Dokumentasi.
  • Bagian 4 Penanganan Bahaya dan Pengaruh.
  • Bagian 5 Perencanaan dan Prosedur.

Apa itu dokumen CSMS?

CSMS ini berupa dokumen yang berisi suatu mekanisme kontrol, monitor dan memperbaiki penyelenggaraan / pelaksanaan program K3LL (Keselamatan & Kesehatan Kerja serta Lindungan Lingkungan).

Langkah CSMS?

Tahapan CSMS meliputi:

  1. Risk Assessment.
  2. Pre Qualification.
  3. Selection.
  4. Pre job activity.
  5. Work in progress.
  6. Final evaluation.

Apa yang dimaksud dengan HSE Plan?

Health and Safety Environment (HSE) Plan merupakan sebuah dokumen referensi untuk proses kontrak dan harus berada dalam bagian persetujuan (agreement).

Apa kepanjangan HSSE?

JAKARTA – Pertamina menyelenggarakan Apresiasi Health Safety Security Environment (HSSE) dan pembukaan bulan K3 tahun 2018 di Lantai M, Kantor Pusat Pertamina (11/01/2018).

SMK3 apa saja?

Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) adalah bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif.

Apa yang dimaksud dengan sistem manajemen keselamatan kesehatan kerja?

SMK3 adalah singkatan dari Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Apakah CSMS K3?

Contractor Safety Management System (CSMS) sebagai Sistem Manajemen Kesehatan Keselamatan Kerja (SMK3) yang diterapkan kepada kontraktor, vendor dan supplier suatu perusahaan, merupakan sistem komprehensif dalam pengelolaan kontraktor sejak tahap perencanaan sampai pelaksanaan pekerjaan dengan menghubungkan sistem …

Berapa sih gaji HSE?

Rata-rata gaji untuk a health & safety officer adalah Rp 4.356.830 per bulan di Indonesia.

Siapa yang membuat HSE plan?

HSE atau safety plan yang disusun oleh Petroleum Development Oman didalamnya memuat kebijakan tentang k3 (kesehatan dan keselamatan kerja) yang harus dilaksanakan oleh seluruh pihak terkait di lingkungan kerja.

Apa itu budaya HSSE?

“HSSE adalah budaya, kebiasaan, dan nilai-nilai yang harus menjadi dasar dalam setiap kegiatan insan Pertamina dari hulu ke hilir.

About the Author

You may also like these