Berapa harga elang bondol?

Berapa harga elang bondol?

Daftar Harga Burung Elang Terbaru

JENIS BURUNG ELANG HARGA
Elang Bondol, Brahminy Kite 700.000 – 900.000
Elang Brontok hitam, CHE-DM 850.000 – 1.000.000
Elang Brontok putih, CHE-LM 1.300.000 – 1.500.000
Elang Brontok cokelat, CHE-PM 1.700.000 – 2.000.000

Berapa harga elang tikus?

“Satu ekor elang tikus di pasaran harganya bisa mencapai Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 2 juta,” ujar Dicky.

Apa makanan elang bondol?

Elang bondol lebih mirip burung pemakan bangkai dibanding burung pemangsa, namun burung ini memangsa buruan kecil seperti ikan, kepiting, kerang, katak, pengerat, reptil, dan bahkan serangga.

Elang Bondol apakah dilindungi?

Elang Bondol (Haliastur indus) berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/6/2018 tentang Jenis Tumbuhan Dan Satwa Yang Dilindungi merupakan satwa dari jenis …

Apakah elang makan tikus?

Elang Tikus memangsa serangga-serangga besar seperti jangkrik dan belalang serta kadal dan terkadang juga tikus.

Berapa harga elang Jawa?

Harga Burung Elang Jawa: Rp500.000 – Rp750.000.

Berapa kali burung elang makan dalam sehari?

Elang adalah hewan karnivora, sehingga makanan utamanya berupa daging hewan. Akan tetapi, Sobat Pintar juga bisa mengombinasikan daging yang diberikan agar bervariasi dan vitamin serta nutrisi yang didapatkannya juga beragam. Burung elang tidak perlu makan setiap hari, kamu bisa memberikannya dua hari sekali.

Elang Bondol tinggal dimana?

Burung dengan bulu putih menutupi kepala hingga leher ini kebanyakan tinggal di Kepulauan Seribu. Sayang, spesies ini terancam punah. Oleh sebab itu, elang bondol menjadi hewan endemik yang dilindungi UU No.5 Tahun 1990 dan diatur dalam PP No.106 Tahun 2018.

Apakah burung elang boleh dipelihara?

Hewan langka yang dimanfaatkan untuk peliharaan atau diperjualbelikan harus didapatkan dari penangkaran, bukan dari alam. Hewan langka yang boleh dimanfaatkan dari penangkaran merupakan kategori F2. Hewan kategori tersebut contohnya adalah elang, alap-alap, buaya muara, jalak bali.

Bagaimana populasi elang bondol?

Keberadaan hewan bernama latin Haliastur indus itu hanya dapat ditemui di kawasan kepulauan seribu dan saat ini tercatat populasi Elang Bondol kini jumlahnya hanya tersisa sekitar 32 ekor dan beberapa diantaranya sedang direhabilitasi di Pulau Kotok, Kepulauan Seribu.

Apakah elang BWK dilindungi?

Elang tikus termasuk jenis burung yang dilindungi undang-undang, sebagaimana tertuang dalam Lampiran PP No. 7 Tahun 1999.

Apakah elang makan ular?

Jenis burung Elang ini memakan Verteberata yang kecil, terutama ular. Juga memakan jenis reptil seperti kadal, bunglon, tokek, belut dan juga biawak.

About the Author

You may also like these